Wednesday 6 May 2015

Wedding Bouquet (The Story and The Review)


Haiii semuaaaa :D



Sebagai orang yang malas efisien, dari topik2 yang gw rasa pengen gw posting *terutama review vendor wedding*, gw selalu mulai dari yang paling gampang dulu (baca: foto2nya dah tersedia, ga usah gw ubek2 atau sortir dulu) Hihihi.. 

Kalo kemaren gw udah review tentang foto pre-wedding, sekarang gw mau bahas tentang bunga, alias wedding bouquet or bride's hand bouquet.. Tentunya ada cerita yang menarik donk tentang topik ini *banyakgaya* hahaha.. 

Semua orang pasti punya donk kriteria hand bouquet idaman, maksud gw kriteria di sini ga musti yang muluk2 yah.. Ada lah gitu kriteria minimal, kayak contohnya "gw mau warna putih" nah itu aja uda kriteria namanya.. Hihi.. Kalo kriteria gw sendiri sih yang pasti:

1. Gw mau berwarna-warni *maklum norak* hahaa.. Tapi entah kenapa gw suka banget liat karangan bunga (ga cuma hand bouquet aja) yang warna warni.. Putih juga bagus si asal dirangkainya bagus dan jenis bunganya bagus2 hihi.. Tapi kalo boleh milih, gw bakal milihnya yang colorful *tetep* Hahaha...

2. Kalo kebanyakan orang punya bunga favorit, gw jatuh cinta sama bunga Hydrangea. Menurut gw bagus banget pas dijadiin rangkaian bunga tangan. Jadi walaupun di sini harganya termasuk mahal, okelah saya upgrade.. Biar hati ini puas. Haha.. Paduan bunga lainnya gw serahkan sama si florist aja, asalkan udah ada Hydrangeanya. Hahaha.. 

Udah gitu aja sebenernya kriteria bunga idaman gw, minimalis banget ya kriterianya *maklum bukan pengamat bunga* *eh tapi bunga bank iya donk $.$ LOL* Selebihnya palingan gw request bentuk biasa aja ga yang berantakan2 banget gimana gtu.. Dan karena tinggi gw sangat kurang semampai, kayaknya bunganya ga bisa yang menjulur2 ke bawah tipe bunga jaman sekarang deh. Bisa kelelep sama bunga.. Jadi modelnya yang biasa aja deh.. Cari aman.. Hehe

Btw kriteria ini berlaku paling penting buat wedding gw yang di Singapur, resepsi di 2 kota lainnya ya sudahlah saya pasrah aja.. Hehehe..

Intronya dah panjang yah, yuk mari dilihat bunga2 tangan saya di bawah untuk di 3 kota kemarin.. :)

 1. Singapore, Florist by Fleur D'sign

P.S: This one is also for review purpose for this florist in Singapore 
I love love love her work, everything, fboth the hand bouquet and the church decoration flower. Everything was just perfect! Even the fake flower for wedding car decoration was perfectly done, too! Bonus point, the price is really make sense! No wonder she runs a very busy business (sometimes a bit hard to contact). But as professional as she is, she did everything on time! I am indeed a happy customer. Thanks, Christina!


I love the colors, flower combination, ribbon, everything! Perfect in my eyes :)

Contoh waktu dipegang *kayak jualan* Hahaha.. 

Pretty altar flower, and matching unity candle's ribbon ^^
* Bridesmaid's Wrist Flower and Flower Girl's Hair Clip by Ribka Novindy

Bunch of thanks for the talented friend of mine, Ribkaa!! Wrist flower buat bridesmaid dan hair clip buat bridesmaids dan hair clip buat flower girls nya bagus bangetttt!! *terharu* Semuanya cuma dibuat dari kain ya mostly, teruskan Rib bisnismu! Maju teruuss.. Hehe.. All of them also love it so much!  

LOVE the hair clips!

Nice and Sweet wrist flower for bridesmaid :)

2. Jakarta, Florist by Ayana 


Sekali lagi, sebagai orang males efisien karena udah males nyari-nyari lagi, waktu gw ke studionya Aries Pangestu buat prewed eh ternyata istrinya florist. Hihi. Yawda de sekalian aja gw diskusi sama istrinya. Sekali dayung dua tiga pulau terlampau, ga buang waktu. Hihi. Okelah sip. Diskusi sama Ci Fifi mau bunga kayak apa. Tapi seriously, gw dah males mikir warna, jenis bunga, dll. Apa aja deh. Haha.. Cuma mungkin request yang kepikiran, karena warna baju gw dah gonjreng, warna bunganya lebih pastel gtu. Cuma ya ga tau mau bunga apa dan warna apa. Haha.. Setelah itu, Ci Fifi kasi contoh2 yang kira2 gw suka, dia bilang "Ini kemaren ada bride yang request bunga kayak gini, kayaknya mirip selera kamu". Eh emang gw suka2 aja, kayaknya cuma diubah dikitt banget dan gw juga lupa apa. Kayaknya warna rosenya gtu diubah dikit, udah de jadi. 

Lucunya, beberapa bulan setelah acara, gw kan iseng post di salah satu sosmed, terus si Ribka komen "Fan, bunga lo bikin di Ayana ya? Mirip banget sama punya gw!" Ternyata oh ternyata, bunga yang Ci Fifi maksud itu ga lain ga bukan bunganya si Ribka. Terus pas gw liatin foto Ribka lagi, meneliti. Buset ini mah bukannya mirip, sama! Hahaha.. Tapi Rib, saya betul2 ga tau sebelumnya.. Tapi ternyata selera kita mirip yah.Hihi.. 

Bunganya sendiri gimana? Berattttttt bokkk.. Ya ampun beneran ada kali 2 kilo. Gede bgt pula gw cuma bisa megang pake 2 tangan.. Haha.. Terus lucunya, kok bisa kayak ada sayur sih di dalem? Bener ga ya sayur? Tapi pas dicium baunya sayur bangett.. Bau "ijo" gitu.. Kayak sayur apa ya? Hmmm.. Selada gitu! Tapi ga masalah sih, ga ada yang notice juga, cuma gw aja yang notice trs tanya orang2 sekitar sebelum acara, "Eh liat deh, ini sayur kan yah?" LOL

Itu yang ijo2nya kayak *apa emang* selada.. Haha
Blend with the gown color quite well ^^

3. Medan, Florist by Fanny Ng alias florist wannabe. Lol

Kenapa gitu judulnya? Hahaha.. Istilahnya gini, kalo energi yang gw kluarkan buat mikirin HB di Singapur itu 90%, di Jakarta 40% (alias apapun deh), nah di Medan ini 0% alias ga mikirin bakalan pake HB. Hahaha.. Dah ga mikirin banget dan males cari2 kontek Florist di sana. Ga pake juga gapapa deh istilahnya. Hahha.. Terus gimana? 

Sehari sebelum resepsinya, gw sama Mr.H baru sampe di Medan. Itu cuma sempet buat kita istirahat, dan ketemu MC sama ketemu PIC restorannya. Nah, mendadak sekitar jam 7 atau 8 gitu salah satu kerabat mencetuskan, "pengantennya ga pegang bunga besok?" Gw jawab ngga donk karena emang ga gw rencanakan. Haha. Mendadak diajaklah gw ke salah satu toko bunga yang "hopefully" masih buka jam segitu.. Ya ampun, ternyata Medan macetnya juga kira-kira yahh.. Ada kali 1 jam gitu kita di jalan.. 

Begitu sampe di toko bunganya, kayaknya mereka dah tutup sebenernya tapi Mbak penjaganya masi makan gitu di dalam. Jadi kita masi bisa masuk. Hore! Tapi yang namanya mendadak, ga bisa langsung pesen bunga rangkai langsung jadi kan. Dan kalopun mau dianter besoknya, harga dan desain yang ditawarkan ternyata ga kuku bangett.. Lebih mahal dr yang di Jakarta dengan desain ala kadarnya. Tentunya gw ga rela donk.. Yawda de beli bunga sendiri aja, rangkai sendiri pake pita. Hahaha.. 

Dalam waktu sekitar 15 menit, dari sisa2 bunga yang udah terjual hari itu *iya lah, udah mau tutup* Gw dan beberapa kerabat berhasil memilih 4 tangkai bunga, satunya seharga 8000 rupiah saja. Jadi dikali 4, 32ribu. Murah sekali sodara-sodara. hahaha.. Pitanya? Pitanya di sana pun ga ada yang bagus sama sekali, jadi pita merah bekas sangjitan yang untungnya dibawa mamer ke Medan pun didayagunakan. Gratiss. Haha.. 

Surprisingly, masi bagus donk rangkaian bunganya, masi mengikuti tren jaman sekarang lah at least *mintaditoyor*. Hahaha.. Jadi kita beli 3 bunga lily *kalo gw ga salah* dan 1 bunga merah aja gtu, minta mbaknya potongin yang ranting2nya, terus pulangnya minjem pot sama sodaranya Mr.H *benerbenergamodal*

Inilah penampakan bunga tiga puluh ribuan itu.. 

Not bad, huh? Hahaha.. *maksa*
Akirnya pegang bunga juga di sini! Horee..

Sekian pengalaman saya tentang hand bouquet, kalo kamu, ada ga cerita menarik tentang perbungaan?


Cheers!

Fanny









39 comments:

  1. keren keren wedding buketnya mbak..

    Salam Kenal Ya

    ReplyDelete
  2. wah iya hand bouquet yang di jakarta gede banget ya...

    kita dulu pas married pesen 2 hand bouquet. yang pagi buat acara jemput2an dan gereja pesen dari yang dekor gereja. buat resepsi malem pesen sama atrina florist.
    pas malem sebelum hari H hand bouquet yang buat pagi dianter ke rumah ternyata jeleknya bukan main... bunga mawarnya kecil2 dan kayak udah layu. pas kita ke hotel aja di lift pegawai hotelnya sampe bilang bunganya udah mau mati. huahahaha. mampus gak sih. :P
    akhirnya malem2 telpon atrina minta tolong hand bouquet yang harusnya buat malem dianter pagi (harusnya dianter sore). untung atrina nya baik banget dan bisa nganter pagi...
    sampe sekarang masih dendam ama si tukang dekor gereja. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ko iya kayaknya pernah baca deh ceritanya. Itu si parah banget. Asumsi aku, dia buat bunganya semalem sebelumnya (mostly kayak gitu), TAPI bunganya yang ga bagus alias dah layu2 gitu atau jenis bunga yang dipake ga tahan lama, alhasil besokan paginya kayak gtu.. Tapi parah bgt ya.. Untung ada yang bisa ditelpon secara darurat.. Phew..

      Delete
  3. Gue dulu mah hand bouquet kalo soal jenis bunganya baek2 aja. Tp yang pagi salah bentuk mestinya cascade tp malah bulet haha. Ya sudahlah yah yg penting org lain yg liat bilangnya bagus2 aja hihihi. Yg gue kecewa adalah ada pesenan yg gak dtg yaitu headpiece buat flower girl dan flower ball buat flower girl, plus bunga persembahan yg gak sesuai dengan yg dijanjikan. Tp floristnya ga ngaku kalo lupa. Kebetulan floristnya sama tuh sm yg si Arman pake haha. Jadi ya hoki2an jg. But overall, gue usahain kagak permasalahin soalnya itu cuma hal seiprit dr kehidupan pernikahan yg panjang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jenis bunganya apa aja ya ci.. Oh ya, maksud aku cascade yang aku bilang menjulur2 gitu.. Haha.. I see.. Tapi untungnya kan semua bilang bagus.. Hihi.. Btw berkat komen cici, aku jadi inget nambahin review buat flower girl sama bridesmaid yang dibuat Ribka.. Hehe.. Thanks ci :D Florist yang sama kayak yang kasi bunga layu ke ko Arman ya? Sampe sekarang di gereja itu cuma ada florist itu kah? Kok gitu yah :(
      Yup, setuju! hehe.. kehidupan pernikahan seterusnya lebih berharga :)

      Delete
    2. Cici pas paginya pake white peonia dan negritta tulip. Kalau malemnya pakai dark purple calla lilies. Liat aja di foto pas cici merit hehe.

      Oh cici gak bikin bunga gereja sama yang ko Arman lah. Gerejanya aja beda. Di Katedral itu pilihan bunga decor gereja sudah ditentuin. Cici pilih yg paling highly recommended (pricewise agak steep) yaitu Zinnia. Kl yg decor gereja cici happy hehe.

      Nah yang cici kurang happy itu bunga persembahan utk gereja (bukan decor gereja) dan headpiece plus flower ball yg hilang. Cici pesen semua itu sama vendor Ko Arman bilang dia happy. Tau gitu kan bunga persembahan cici pesennya sm yg decor gereja aja deh drpd sama tante tsb.

      Delete
    3. I see cii.. Iya tar aku mau ah iseng ubeg2 blog cici lagi, wkt itu dah pernah baca si tapi lupa kayak apanya. Haha..

      Oiya cici kan Katedral ya, Ko arman deket rumahku di Yohanes Bosco. Hihi.. I see.. Jadi yang di Ko arman berhasil menyelamatkan bunga tangannya, tp malah kelupaan buat ci leony yah.. belom konsisten.. Hehe :)

      Delete
  4. aiiih aiiiih ..aq sukaaaaaa banget sm HB yg di jekardah ciiii ..
    kesannya mewahhh glamour gitu aaaaahhhhhhh ..
    psssst, btw brp duit itu ci ??wkwkwk
    widiiiiw keknya lumayan juga tuuh ci buat pemula jd florist,
    HB by self nya okee juga lohh ciii ..kayak weddingan bule2 gitu ..hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi derryy.. hahah berat banget loh tapii.. Lol.. di bawah sejuta kalo ga salah.. hehe.. Oke lah masih, aku dah ga banding2in lagi si. Males. Hahaa.. Thanks ya for the compliment :) Iya sok2 ala bule gt padahal cuma adanya itu doank hahaha

      Delete
  5. Fan bener kan itu daun nya kaya selada..ternyata ga cuma gw yg merasa kaya gitu..Iya sama ya ternyata selera kita...Eh gw bikin 2 bunga sama Ayanna dan yg sama ky lo ini emg lbh berat lhoo...Kalo HB malem masih enteng an dikit...Btw HB lu yg di SG juga baguss ♥♥♥ gw juga demen sama hydrangea nyaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ribkaaa! Refresh blog gw donk.. Ada yang gw tambahin lagih buat yang lo bikinin ituh.. Hahaha.. Baru inget sekalian masukin di post ini aja masi nyambung kayaknya XD
      HB pagi elo jadi HB malem gw ya rib.. Tuh kan bener dimasukkin seladaa! hahaa.. Lo cium ga? Baunya bau sayuran banget hahaha.. Iya makasii ribb bagus ya hydrangea.. Trs tahan lama bgt itu ga layu2.. Hehe.. :)

      Delete
  6. fan.. harusnya waktu kita dateng ke kawinan elo, elo tanya kita2. ahahahaha.. masa sih selada? kocak banget. hihihihi.. eniwei.. cakep2 fan bunganya. gua dulu cuma rekues harus warna putih2 dan ada pink-nya aja. hehehe.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahuaha.. Malu atuh pi kalo pas di pestanya gw suru orang satu2 nyiumin bunga.. Beneran deh bau sayur gtu, penampakannya pun selada. Hahaa.. Kenapa ya dikasi itu. Hahah.. Thanks piii.. Iya pi gw jg ga muluk2 sih, 2 aja kriterianya haha.. :D

      Delete
  7. qta sama pake hydrangea Fan, xixixixi cuma beda di warnanya :) dari 3 HB, gue paling demen sama yang di SG, simple + cute
    HB jadi hal akhir yang gue putusin Fan, hehehehe, gue bingung mau model en jenis apa bunganya. owner florist sampe bingung pas gue order soalnya gue cuma blg "pagi full pink carnation en mlm full blue hydrangea" c owner nanyain berkali2 uda cuma 1 jenis aja per HB? ga mau di mix sama rose dll? hahahahaha. kalo yg hydrangea gue suka sedangkan yang carnation, kalo diliat2 bukan carnation dink tapi gpp dink yang penting HB ada :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh toss dulu ping! hehe.. jadi bunga lo ga dicampur2 gtu ya sejenis2 aja? hehe..Gw demennya warna warni jd kudu dicampur2 hihi *norak* Iya tapi yang penting mah ada bunga yahh.. hehe.. Hydrangea gw tuh apa ya? gw aja ngga tau ping, ungu apa pink ya? hehe.. yang penting hydrangea! hehe..

      Delete
    2. *toss Fan* hehehehehe..
      iya gue punya sejenis doank Fan, pengen yang warna/i tapi gue takut hasilnya tar buat gue manyun lagi jadi cari aman aja dink :p
      hydrangea lo bagus Fan, pinknya itu kyk ada gradasi ungu2 jadi kliatan lebih cute :D

      Delete
  8. Fan...waktu g juga HB nya dari ci fifi, waktu g pake bunga calla lily tapi hasilnya yaa gituu HB nya mengecewakan, kurang mekarr jadinya calla lilynya masih kuncup gituu,..ahhh sempet bete waktu itu cm gara2 HB,...
    HB u bagus-baguss fann...g paling suka yang di SG lebih simple..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh sayang banget yahh :( sampe merusak mood. Gw si apa aja emang, mungkin gw cari aman juga si cari yang udah ada contohnya juga.. hehe.. Tapi lebih suka yang di SG gw juga.. Cantik banget dan rapi, ga terlalu berat.. Beda de kalo diliat dr deket.. hehe.. :D

      Delete
  9. Gw waktu merid dapet 2 HB Fan, tapi yang kepake cuma 1. Yang satu lagi buat dipajang di kamar pengantin dan lupa juga utk di dokumentasikan.. hahahahha.. Dan gw juga lupa bentuknya kaya apa.. *parahh yaa* Soalnya itu dapet Bonus dari tukang kembang langganan gw, karena gw pesen karangan bunga untuk persembahan di gerejanya cukupp banyakk.. Jadi bonus HB deh.
    Btw, HBnya cakpee2 ya Fan, full colours gituu.. Paling suka yang di SP.. lebih simpell dan gak beratt yaaa kan yaa..
    Kayanya bisnis bunga menguntungkan juga nihh Fan,, bolehh tuh didalami lagi belajar merangkai bunganya. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. wah sayang bgt marlin lupa difoto.. hehe.. Tapi tak apalah kan yg penting bunga utamanya hehe..
      Iya gw jg paling suka yang di Sg.. sesuai eskpektasi banget hehe.. Marlin , dirimu kan juga hobi berkebun, mgkn bisa dipikirkan bisnis kembang hehehe :)

      Delete
  10. fan, gw paling suka sama HB u yg di SG..cakep bgt kombinasi bunga & warna nya.. :D
    sampe sekarang, gw masih blm nentuin mau pake bunga apa untuk HB pagi..kalo untuk HB malem, pake artificial HB & udah jadi *nanti kapan2 gw review di blog*..soalnya drama bgt bikin artifical HB nya..

    eh, gw baru tau kalo model HB yg bunganya menjulur2 itu disebut nya cascade.. hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sin, sama gw jg suka yg di SG. Hihi.. Udah liat HB malem lo.. Model cascade yaa sweet bangett.. Gw pernah denger trs lupa, pas di leony ngmng gw baru inget lagii hehe.. Iya sin btw drama banget HB malem lo.. Tapi tak apa sudah lewat.. semoga yang pagi lancar jaya yahh hehe

      Delete
  11. Gw juga paling suka yang di SG Fan.. simple, chic dan sesuai banget sama theme lu fan..
    Bwt pagi gw pengen hydrangea biru sama rose putih, kemarin lyat contohnya di praisewedding.com baguss.. Tapi tadi pas konfirm ke Gester bunga dari paket yang gw dapet cuma combine rose dan aster, gw ga demen aster.. trus dapet kabar juga bisa diswitch HB nya sama make up penerima angpao, lagi mikir better upgrade di Nasna (rekanan Gester) atau ambil dari tempat lain dan switch HB dengan Make Up Penerima Angpao
    Trus bwt malem HB nya bakal dibuatin camamer :D kebetulan beliau memang florist.. uda request minta full peony pink..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya vin.. gw juga suka.. warnanya.. modelnya..semua.. hehe.. Hydrangea emang warnanya pastel2 kalem gtu ya banyakan.. Bagus.. Tapi ga apa vin kalo dari gesternya belom ada.. Yang lain jg cantik kok.. Eh gw malah ga tau aster kayak apa loh.. *bukan penggemar bunga* musti googling dulu.. Hihi.. Yang pagi kok ga sama camamer juga vin bunganya? kan sekalian bs request juga.. Gw bilang kalo emang ga sreg sama pilihan bunganya, yg di gester dialihkan aja.. Hehe

      Delete
  12. Fanny.. ak juga sukak hydrangea, pas googling" gw jg kepikiran tuh mw hydrangea + roses, Fluffy" gmn gtuh.. xixi.. cuman kmren pas ke florist, katanya agak susah, *mngkin yg dia jual trbatas x yah*, krna g lihat bunganya std" yg gampang di carii sih.. hihi...

    Paduan warna HB u bagus" fan, gak norak jatuhnya :D, kan ad jg yg gongreng" tapiii gak pas,,,
    yg Medan aslii dhe kreatiph dan kepikiran aja fann bunga lily trus ad sekuntum yg merah, bagus" aja jadinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jurie.. Akirnya dirimu muncul di blog lagi hahaa.. Iya jur gw suka warna warni tapi asal warnanya ga gonjreng smua.. Musti ada gradasi gtu.. Hehe.. Thanks jurieee.. Iya untungnya bgs jg ya putih merah. Ga nyambung tp yg penting bunga! hihi.. :)

      Delete
  13. Cantik-catik banget bunganya, Mbak.. :D

    Kalok aku sih pas nikah nantik, pengen bunga mawar putih yang jadi buketnya. Eheheh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you! hehe,, wah suka warna putih yahh.. Hehe..

      Delete
  14. eh gw juga pake hydrangea buat bouquet gw :D dari sgala prntilan wedding gw dulu, yg paling memuaskan justru hand bouquet gw hehehe :D
    gw ngakak malem-malem nih baca yang lu bilang bouquetnya bau sayur hahahaha!!
    itu kreatip loh yang buket resepsi terakhir! pilihnya sengaja yang bunga besar biar ga usa beli banyak yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dulu donk teph! Hydrangeamu warna apa? hehe.. Iya beneran teph, malah itu kayaknya beneran sayur deh.. Selada gituu.. Penampakan sama baunya udah mirip bangett.. Kayaknya bener haha.. Iya teph adanya cuma terbatas pilihannya, dipilih yang gede2 gtu biar simpel, secara kan ga bs ngerangkaii haha.. :D

      Delete
  15. wahhhh hydrangea gw suka tapi minta buat dekor resepsi (tapi katanya per biji 100rb lebih dan sayang duit gw krn tukang dekor temen) kebetulan wedding outdoor nggak cocok pake bunga gituan bisa layu duluan kalau dekor dari siang, dengan amat sangat terpaksa pake chrysant sama gerbera (gw sebel sama ini bunga plus kalau daun gede2 panjang2 entah daun apa) tapi ini bunga yg tahan banting jadi terpaksa pake 2 bunga ini utk outdoor sambil pesen gak mau daun ijo panjang2 hahahaha kalau HB sih standart aja yg penting konsep warna fuschia bentuk manjang menjulur gak mau ada chrysant gerbera trus pake daun model ivy gitu atau daun anggur hehehehe

    tapi melihat HB dari hydrangea kaya cotton candy gitu yah dilihat sepintas, demen liatnya kesannya soft gitu ...yg di Medan pas banget warna bunganya sama gaunnya jadi merahnya bisa buat aksen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah cici dulu outdoor ya? Iya hydrangea bagus2 warnanya soalnya yahh.. Hehe.. Kalo gerbera sama krisan aku kebayang ci, dan kebayang juga knapa ga tralu suka, hehe.. Setuju.. Daunnya jg kebayang yang panjang2 itu hehe.. Tapi emang itu smua tahan lama banget sih ya.. Plus minus hehe.. Wah kebayang yang model cascade gt HB nya, bagus pasti! hehe

      Iya ci thanks ya.. Aku juga suka warnanya hehe.. Iya merahnya aksen mempercerah gaun ijo yah.. Hehe.. untungnya bagus :D

      Delete
  16. Ahahahaa jadi ketawa sendiri bacanyaa, masa di hb ada selada sihh fan? Baru tauu gw :D Ehh tapi bunganya cantik yaa.. Tapi kl berat pasti lama2 pegang jadi berasa juga ya tangan.. Gw waktu kmrn married ga terlalu mikirin ttg handbouqet sih, tau bunganya bisa cakep2 gitu request yg aneh2 deh. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mar.. Iya deh benerr.. Tuh baca komennya ribka di atas.. Bunga kita sama.. haha.. Iya untungnya bagus ya di foto.. Kalo aslinya aku lebih suka yg di Sg mar.. Hehe.. Jadi bunganya apa kmrn mar? Rose ya? hehe.. Ak jg ga terlalu fussy sih sbnrnya.. kebetulan ada kriteria bbrp aja.. Hehe

      Delete
  17. bunga yg 2 kilo pasti mahal yaa :( apalagi bonus selada yang kali aja pengantennya laper tinggal kunyah :D. oya itu bunga 32ribu asli kereen lho ga keliatam harga segitu .. haha

    ReplyDelete
  18. Greek mythology has it that this stunning red flower got its start when a shy, timid nymph named Amaryllis, tulip bouquet

    ReplyDelete
  19. thanks info nya nih sis..
    btw, kebetulan aku ada bikin artikel terkait yang mirip nih..
    monggo di cek ke Situs
    ane yak....

    ReplyDelete
  20. Typically the lady of the hour thinks about the wedding improvement topic, yet at times the prepare can get on the activity too so as to make something that is one of a kind and commonly preferred by all. Wedding car decoration Singapore

    ReplyDelete