Monday 9 June 2014

Wedding Vendors Update!

Hi Guys! Hari ini gue mau update tentang Wedding Vendor yang udah di deal.. Karena banyakan vendor nya di Jakarta, jadi post kali ini pake bahasa Indonesia aja de ya.. *walopun agak canggung* haha.. 

Jadi apa aja yang udah di settle (at least put deposit) selama kurang lebih 2 bulan ini?

1. Wedding Dress (Singapore): Wearbi (Riana Budiono) di Kelapa Gading
So far, harganya masi reasonable, model yang ada dan dicoba2in juga OK. Tapi gue sendiri decide untuk bikin sewa. Jadi bakal bikin baru dan ukur badan gue, tapi tar bajunya dibalikin lagi ke dia. Modelnya? Mermaid. haha.. Necklinenya heart shape kemben.. Smoga jadinya OK ya.. terus karena g stay nya di Singapur, kebetulan tar Juli Riana bakal datang ke sini jadi dia bakal bawa bajunya trs fitting di sini deh.. haha.. 

2. Evening Gown (Jakarta): Bikin sama Riana juga
Warnanya kombinasi off white, orange coral, sama silver.. hehe.. Modelnya semacam semi princess cut gt yaa.. 

3. Evening Gown (Medan): Jahit sewa sama Mercy (Star Fashion) Mangga dua
Jadi dia ini kayak kerjasama sama Vivi (Sh.e collection).. Jaitnya di Mercy, ntar balikin gaunnya ke Vivi.. haha.. Model yang ini halterneck, sama princess cut. Warnanya kombinasi mint-coral.. Oh ya, kenapa oren2 mulu? Karena theme color nya bakalan peach-mint.. jadi yang nyambung2 ke sana deh.. :)

4. Wedding Shoes: Donamicci, Mangga Dua. 
Ini sepatu si ga ada tandingannya buat kenyamanan. Haha. Sebenernya ga sempet nyari di banyak tempat sih, krn waktu di Jakarta sempit bgt. Cuma sempet ke Donamicci sama nyari di mall. Cuma karena mau yg nyaman banget, jadi bikin di sini de balik lagi haha.. 
Modelnya? Wedges yang kalo dibuat nimpuk anjing, bisa pingsan. Hehehe.. tapi ga juga deng, karena si ringan banget ya sepatunya.. Modelnya juga OK ga suka yg banyak bling2nya..

5. Groom Suit: Creativo
Bikin sama si ko taufan.. Buat jas ini ga ada comparison ya karena waktu di Jakarta sempit bgt, si Om (co gue) ga bisa lama2 di Jakarta. Alhasil g searching internet dulu sama nanya sana sini, begitu di Jakarta abis lamaran, langsung capcus ke Creativo. Semoga hasilnya bagus ya, yg paling penting si fit body.. 

6. Prewedding Photo (Indoor): Aries Pangestu Photography
Yep, ini juga sama, berdasarkan searching and blogwalking sewaktu di Singapur, paling sreg sama vendor yang ini ya, dari harga dan hasil. Suka 2-2nya.. design albumnya juga OK.. kenapa indoor doang? Karena outdoornya kayaknya mau foto sendiri aja di Singapur.. haha.. kebetulan si Om punya kamera yang memadai buat foto sndiri, tinggal minta bantuan temen aja.. Nah kalo indoor emang pengen.. biar bisa dicetak di kanvas gtu.. formal photoshoot lah ya hehe..

7. Liputan di Singapur: Aries Pangestu Photography juga
Kenapa? Karena itu.. harga sama hasilnya suka 2-2nya.. ko ariesnya jg enak diajak ngmng.. tapi sepertinya buat liputan ini si koko ga bs turun, jadi nurunin teamnya dia deh.. Yang penting bgs aja si hasilnya gue mah.. haha.. 

8. Wedding Invitation: Creative Design (Ci Yenti)
Nah ini salah satu yang gue udah nanya banyakk bgt vendor.. Karena guenya di Singapur, ga bisa dateng langsung, banyak banget vendor (yang udah punya nama) yang sebodo teing kalo kata org Sunda. Cuma dijawab seadanya.. Nah si Ci Yenti ini dr awal yang udah paling rajin jawabin, update, dll. Yawda de, kalo kata orang, kerja keras membuahkan hasil. Pas ke Jakarta langsung deal sama vendor satu ini. Harganya juga sesuai budget, dengan desain yang dimau. Haha *pelit*.. Sejauh ini si Ci Yenti rajin bgt juga nagih2in format undangannya.. oh ya, Dummy juga dikasi gratis! Jadi dia bakal cetak 1 dulu buat confirm gtu..

9. Gaun Mama dan Mamer: Mix Wearbi sama Sh.e collection.

10.Bridesmaid Dress: Wearbi (Riana Budiono)
Warnanya bakalan teal, or tiffany blue semacam itu hehe..Model masing2 bebas pilih (3 orang)

11. Souvenir: Creative Design
Jadi untuk souvenir, g bakal ada 2 macem, di Singapur bakal ambil dr Gimmix (lucu lucu banget mau semuaaa).. 

12. Photobooth (Jakarta): Indonesia Photobooth
Udah liat hasilnya dari wedding nya cici gue, and harganya juga paling okehh.. sistem bayarnya dia ini ntar pake cash abis acara selesai.. jadi ga pake DP sama skali.. okedeh..

13. Liputan Jakarta, Entertainment, Dekorasi, Wedding Cake: Rekanan Angke
Sekarang ga inget smua karena belom kontek.. haha..

14. Venue (Medan): The Palace Restaurant, Hotel Emerald Garden
Sampe sekarang di Medan cuma DP tempat aja si.. sisanya belom tau.. *tiba2 stress* 

15. Flower Decoration (Singapore): Fleur Design (Christina)
Haven't make a deal yet, but most probably is with this Vendor

16. Caterer (Singapore): Stamford Catering
Haven't make a deal as well, but will do soon! :D

Sementara sih (baru) itu aja, masi banyakkk banget ya yang belom *pusing* soalnya 3 tempat.. terus tinggal kayak 5 bulan lagi gitu.. Kagum banget sama tmn2 blogger yang masi setaonan lagi harinya, tapi persiapannya udah banyak bgt.. Hopefully everything will go well.. Doakan yah smuaa.. 

*Oh ya, buat yang mau minta kontek vendor, langsung tinggalin komen aja.. OK?!

Cheers! 





13 comments:

  1. Fan, akhirnya vendor2 nya dipublish jg. hehehe. udah banyak jg kok vendor yg di DP. :)
    ayo semangat, masih ada waktu 5 bulanan lagi. hihihi.

    ReplyDelete
  2. Iya nihh thanks Rochann.. Tapi aku ga bisa settle kayak one by one gitu.. sekali ke jakarta langsung hajar bleh DP semua.. hehe.. kamu jg smangatt! hehe masi banyak waktu pilih2 yaa..

    ReplyDelete
  3. Haiii Fannnn.. :) Salam balikkkk.. Hihihi.. semangattt yah.. tinggal beberapa bulan lagi.. wow.. kamu pesta di 3 tempat? hihihi.. asikkk yaaahh.. Udah banyak banget kok vendor yang di DP. pasti kelar menuju hari H.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Pi.. Thanks udah mampir.. Iya nih 3 tempat.. pusingnya 3x lipat juga.. Keliatannya dah banyak ya.. tapi masi banyakk lagi yg belom (kalo disebut lebih banyak lagi dr di atas) sampe kmrn sempet jadi Bridezilla! haha.. Thanks supportnya :)

      Delete
  4. Hai Fan.. kunjungan balik :)
    wah km acaranya 3 tempat ya? asik bgt yaa..
    fitting nya jg bisa di SG juga.. jd lebi asik :)
    bener kt epoi sm chyntia, smua uda bnyk yg di DP, pasti kelar nanti..
    sukses ya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mell.. Thanks supportnya! hehe.. Iya acaranya 3 tempat ni.. pusing juga tapi.. Kayak yang g bilang ke epi.. di sini banyak yang udah emang, tapi yg belom lebih buanyakk lagi.. btw hari H kita beda sebulan an doank nih.. haha.. keep share ya update annya.. pasti aku baca hehe..

      Delete
  5. HI Fanny, Salam kenal. Gw vita, baru nge blog :D. Wah enaknya di 3 tempat >.<. Gw cuma di 1 tempat dan 1 hari yang sama hahaha.... Dulu gw juga stress (sekarang masih sih haha...) tp mengalir aja Fan, tau2 beres deh :D. Pasti bisa lah. masih ada waktu. Ciayou !!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Yuvita.. Thank youu.. hahah.. iya itu stress awal2 aja.. skrg stres juga si cuma lebih kayak yawdalah gtu.. lebih let it flow aja.. malah sibuk ngurus yg laen2 bukan kawinan.. hahaha.. Salam kenal juga yaa :D Makasiiii smangatnya! hehe

      Delete
  6. Halo Fanny, salam kenal yah.. lagi blogwalking jadi nemu blog kamu.. hehe.. mau tanya review soal wearbi dan price listnya donk kalo ada? buat baju mama, bridesmaid, kamu sewa ato bikin baru? aku buka webnya gak bisa.. hix hix.. thank you ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo maria :) Wearbi oke kok.. Aku bakal post lebih detilnya lagi nanti nih.. hehe.. kamu liat instagramnya aja coba @wearbi dan kontek riana langsung (designernya) bilang aja tau dr fanny.. hehe.. Aku hampir semua bikin baru tapi sewa (alias dibalikkin lagi) hehe..

      Delete
  7. Hi Fanny, Thank you so much sharing vendor2 kamu. Aku mau coba nanyain sewa dresses untuk para nyokap nih. Kalau sewa, bisa di alter ga sih sesuai ukuran nyokap gitu? ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Indri.. Sama2 :) Kalo di shecollection ngga bisa deh in.. Tapi kalo di tempat kayak savorent (instagramnya: @savorent_) bisa.. hehe

      Delete