Thursday 18 December 2014

Curhat di Siang Hari

Hi Semua! 

Hari ini lagi ada satu kejadian yang mengagetkan juga.. Jadi daripada disimpen, gw tuang aja ke blog ini deh.. Gw kalo ada masalah kayak musti cerita2 gtu biasa ke Mr.H atau mama atau temen.. Tapi kayaknya cerita kali ini masi layak de ditulis di sini.. hehe..
Maap ya belom lanjut postingan wedding lagi.. hehe.. 

Postingan ini ada hubungannya si sama wedding, tapi lebih ke cerita personal gitu.. 

Jadi gini, secara gw pribadi ya, gw tipe yang bakalan sakit hati gitu kalo ada temen (terutama yang gw anggep deket) tiba2 ga dateng ke undangan gw (baca: wedding) tanpa ada pemberitahuan gtu.. Kayak sakit hati juga.. *sifatjelek* hahaa.. 

Nah kebetulan, ada satu temen yang gw anggep deket ya pertemanannya, walaupun ga kontekan tiap hari tapi kalo ketemu hal2 yang menjadi bahasan itu topik2 mayan berat dan nyambung juga.. hehe.. Btw temen gw ini cowo.. Dan dia berjasa besar juga dalam hubungan gw dan Mr.H.. Jadi gw anggep pertemanan kita spesial lah.. hehe.. 

Singkat cerita, beberapa hari setelah acara gw text dia gtu mengungkapkan kekecewaan *tsah*.. Haha.. Yah ngomong kalo kok ga dateng ga bilang2, padahal sblmnya dan bilang mau dtg.. Ya dia sibuk aja atau knp gtu jadi ga bs dtg dan belom ngabarin juga.. Sifat buruk gw satu lagi, kalo gw bete, org laen harus tau gw bete kenapa dan gw bete sama dia.. Untung si suami udah biasa *sabar2 yah sayang* hihi.. Harus segera diperbaiki nih! hehe

Nah, gw ga nyangkanya, ternyata dia bener2 terpukul kali ya istilahnya atas ungkapan kekecewaan gw itu.. Jadi dari hari gw text awalnya sampe beberapa waktu lalu, tiba2 dia kirimin gw email panjang banget bernada sindiran dan kemarahan gtu.. Kaget juga gw.. Karena gw sendiri sebenernya mah udah asik2 aja *gampanglupa* eh ternyata tindakan gw membekas banget buat dia.. Merasa guilty gw.. Dan jadi pengingat jg buat gw laen kali kalo udah ga marah sama org, musti infoin orgnya kalo gw dah ga marah.. Hihi.. :p 

Anyway, untungnya pas dia marah itu gw udah ga marah, jd gw bales emailnya pake hati dan kepala dingin.. Hihi.. Dan say sorry and thanks gtu2.. Yah untungnya dia juga jadi ga marah abis itu.. Pertemanan terselamatkan *tsahhh*.. 

Anyway, moral of the story, sekaligus reminder buat gw sendiri, marah dalam pertemanan itu boleh, asalkan jangan sampe merusak pertemanan itu sendiri.. Bahkan, dengan adanya masalah menurut gw kita bisa bertumbuh satu step lagi lebih mature dalam pertemanan itu sendiri.. Sama juga kayak hubungan sama pasangan kan, masalah itu adalah ujian kita untuk bertumbuh lebih bijaksana lagi.. Kalo dalam satu hubungan jarang ada masalah, mungkin ngga ketauan apakah 2 org dalam hubungan ini bisa menyelesaikan masalah dengan baik atau ngga.. Setuju ngga? hehe.. Yah again, ini opini dari gw sendiri ya.. 

Semoga curhat di siang ini bisa menjadi pengingat buat gw sendiri dan kalian untuk menjaga hubungan pertemanan dengan baik.. :)


Cheers!

Fanny 


13 comments:

  1. fan, temen u padahal cowo ya. tp unik jg ungkapin sindiran & kemarahan nya dia lewat email.
    untungnya u udah ga marah lg sama dia pas terima email itu. jadi terselamatkan deh persahabatan kalian.. :D
    gw jg gitu kok fan. gampang lupa sama marah2 nya gw. bukan tipe yg bs marah lama2. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sinn! hehe.. Iya karena gw protes ke dia nya lewat chat juga.. hihi.. Iya untung gw nya udah ga bete lagi.. Kaget malah.. hehe.. Untung dah oke si skrg yah hehe

      Delete
  2. setuju fan. kadang kalo marah kita juga musti jelasin kalo ini "uneg2" kita aja. bukan berarti kita mau bikin temenan kita jadi berantakan. tapi untungnya semua masalah jadi clear yah fan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pii.. gw sama tmn baik gw jg kadang ada kok ga seneng ga seneng dikit, kita omongin trs udah de baik lagii hehe.. Iya pi untungnya :) Thanks!

      Delete
  3. yah untung yah skarang pertemanan uda baek lagi, jadi waktu itu dia alasannya ga datang knapa? trus knapa dia sampe marah di email? emangnya lu marah2in dia ya? hehuehuehue Gw nih tipe cuek si ya, mungkin klo ada yg ga dtg ke nikahan gw, gw hardly notice.. ini kekurangan gw juga, kt orang gw orangnya cuek abis...-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya ga datang krn ga enak badan atau capek gitu deh teph.. Dia marah di email krn bete kali kan gw protes duluan knapa dia ga dateng gtu di chattingan.. Mgkn dia sndiri ngerasa over guilty trs jadi kesel sama gw gtu? Tapi ya salah jg si gw pas udah ga marah ga kasitau dia.. haha..

      Gw notice karena dia ini tmn dkt gw teph and he has big role in our relationship.. Makanya kaget ga dtg.. hihi.. Enak jg teph jd org cuek! Mau belajar cuek dikit ah.. hehe..

      Delete
    2. wah kalo gitu, jangan2 dulu dia naksir lu? makanya dia males gitu liat lu kawin hahahaha :D #secretadmirer

      Delete
  4. Kalau dari sudut pandang tamu ya. Bulan september kemarin adalah musim kawin menurutku, begitu banyak sahabat yang nikah dalam sebulan itu. Sampai ada satu hari aku harus hadiri 3 pernikahan, sebenarnya udah malas banget datang. Karena tiap pernikahan selalu ditanya, "Kapan nyusul?" *sigh* belum lagi angpaonya lol

    Ya, setelah membaca ini mungkin aku bisa kasi tau temen di awal kalau nggak bisa datang, sepertinya teman bisa mengerti soal itu, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ron! Wah 3 kawinan sehari.. Iya susah itu bayanginnya.. hehe.. Tapi ini tmn deket smua? haha..
      Iya mgkn musti kasitau di awal dulu ya knapa ga datengnya.. Walopun messagenya dibaca belakangan at least yg ngundang kan tau km ga bs dtg hehe.. Reminder buat aku juga ni nantinya pas jadi tamu! hehe

      Delete
    2. Iya kebenaran teman satu sekolahan semua, ada beberapa yang adik kelas. Mungkin karena ditanya kapan nyusul terus akhirnya yang rencananya bulan oktober, november dan desember ini baru wed di percepat ke bulan itu. Mumpung lagi ada diskon acara wed di hotel bintang 4 di kotaku, bayangin hampir 30 hari datang ke hotel yang sama dan lihat makanan yang hampir sama, ballroom hotelnya udah berasa rumah sendiri.

      Delete
    3. Wahhh kalo tempatnya itu2 aja mah bosen bingits yahh haha,, karena ga enak doank datengnya :p Hahaha kok enak bisa diskon di hotel tempat pestanyaa.. pantesan buru2 hahaa.. Sampe udah afal detil2 hotelnya yahh :p Lucu!

      Delete
  5. Semua ada pembelajarannya yuah Fan :) Thanks for sharing :D

    ReplyDelete
  6. Sebenernya bagus fan, klo emg lg marah n BT sama temen deket, lebih baik di kasih tau n di jelasinn, biar lega n ga males temenannya, untung temen u co Fan, klo ce bs ga pake kepala dingin kyknya itu balesnya.. ^^ Untungnya smua udah kelarr,, n bener tuh kt temen u fan, klo ud ga marah bilang" hihihi..

    ReplyDelete