Tuesday 20 January 2015

Cerita di balik layar

Haloooo! Selamat tahun baru 2015! Hihi *Mumpung masih Januari, walopun dah minggu ketiga* Semoga di tahun yang baru ini kita semua makin sukses dan selalu berbahagia yah.. Aminnn :D

Post ini gw khususkan buat cerita2 unik di balik layar di hari H! Sekalian buat gw inget2 dan baca2 di kemudian hari..Enjoy reading :) 

*Note: Post ini udah mengendap di draft hampir 2 bulan. T.T Maafkan kemalasankuh* 

Singapore, November 22nd 2014

1. Tragedi bulu mata palsu

      Jadi,kebetulan tepat 1 minggu sebelum hari H gw make softlens baru karena emang udah jadwalnya. Kayaknya itu softlens baru ada robek apa gimana, alhasil habis 1 hari pake, mata gw iritasi alias sakit banget *great!*. 1 minggu itu pake kacamata full gw. Nah hari H gimana? Ga mungkin donk pake kacamata *hihi*, untungnya satu hari sebelum hari H matanya udah mendingan banget..
      Tapi yang namanya baru sembuh ya, matanya masi super sensitif bangett dan langsung kan dihajar dipakein softlens dan bulu mata palsu 3 biji. Alhasil? Sakit buangetttt itu mataaa T.T beneran ga bisa dibuka habis dipakein bulu mata palsu. Kayak ditusuk2.. T.T *horrorbanget*. MUA nya sama gw nyoba pasang lepas terus, masi sakit.. Long story short, karena kejadian ini molor sekitar setengah jam dari seharusnya dan hampir telat. Akhirnya gimana? Bersyukur bangett abis diganti bulu matanya dan dipasang agak ke atas dikit akirnya bisa juga! *phewww* Langsung buru2 ganti baju dan siap2! 

     Udah deh itu gate crashnya jadi banyak yang ga bisa dimaenin karena kurang waktu.. Foto2 cantik juga jadi hampir tak ada.. *yang biasanya bride nya foto2 cantik gtu loh abis selesai make up dan ganti baju.. Kaga ada jadinya >.< Hiks* Ya sudah lah ya.. Yang penting nyampe gerejanya pas2 an ga pake telat setengah jem.. 


Saking buru2nya, lipstik baru dipakein pas dah kelar ganti baju dan foto2 sama bridesmaid, plus tampang panik takut telat ke gereja. Hahha
2. Bolongnya gaun bridesmaid 

      Yang ini ga kalah menegangkannya sama yang di atas.. Jadi gini, gaun bridesmaid2 itu kan dibawa dari Jakarta masuk koper yah.. Dan karena jadinya super mepet, ga sempet disetrika di Jakarta.. Alhasil, hari pertama mereka sampe sini (Jumat, 21 November) langsung deh disetrika di salah satu kamar hotel, semua berjalan mulus.. 2 gaun berhasil disetrika dengan rapi.. Tinggal satu aja nih, karena ga keburu musti langsung latihan di gereja sorenya.. 
       Fast forward ke hari H, alias besok paginya.. Kita semua makeup dan siap2 di kamar lain dari yang hari sebelumnya, yang ini kamar gedean untuk smua siap2 dan foto2.. Para bridesmaidku sudah siap dandan sebelum dateng ke kamar ini, jadi sambil nungguin gw dandan, mereka bisa siap2 games gate crash, dan setrika baju satu lagi yang belom kelar.. 
       Kita semua lagi haha- hihi sambil ngobrol2, dan yang satu sambil ambil setrikaan, nyalain, terus tiba2 yang kita semua denger itu bunyi "CESSSS" gede banget bunyinya. Karena posisi gw ngadep cermin dandan, gw ga keliatan apa2, tapi yang gw liat itu cuma: 
1. Muka MUA gw super shock dan cengo
2. Fotografer2nya pada langsung stop ngambilin foto dan cuma cengo
3. Pas gw nengok belakang, 1 bridesmaid gw cuma cengo megangin setrikaan, dan tiga tiganya kompak mulutnya bentuk huruf O gede. 
4. Ga keliatan kondisi bajunya, mereka ga ada yg mau kasi liat karena takut gw shocked berat juga. Stres. Hahahaa. Bolongnya di bagian depan pula!


Akhirnya gimana? salah satu bridesmaid gw yg laen langsung cekatan dan keluarin sewing kit punya dia *kecup metta* dan entah gimana de dijait kilat sama dia ditutup biar ga keliatan itu bolongannya. Masalahnya bridesmaid2 gw bakalan jalan duluan di depan pas di gereja.. Kan gawat kalo keliatan.. Haha.. 

Akhir kata, setelah kelar acara gw baru dikasi liat bolongannya.. Gimana? Nih fotonya.. Ga bakal terlupakan.. 
The holes. Bentuknya paru2. Hahaha.. *ketawamiris*


3. Gaun pengantin yang *ternyata* kepanjangan T.T *ini paling malu maluin*

     Kenapa gw tulis *ternyata*? Kok oon banget sih Fan ga nyobain jalan sebelum hari H. Iya nyobain, di lantai. Ga di karpet. *garuk2 tembok* Huhuhu.. Gw ga tau jalan di karpet sama di lantai beda.. Logikanya gimana? Lantai itu licin.. Jadi rok bawah kita pasti dengan sendirinya bergeser geser pas kita jalan.. Nah di karpet gimana? Ternyata oh ternyata.. di karpet itu gaunnya maunya nempel mulu sama karpet. Nah loh, jadi kepanjangan dikit yang jalan di lantai ga masalah, di karpet ya ampun ngelipet mulu ke bawah sepatu. Ini paling gw ga sangka dan bener2 deh. Apa ya rasanya? Bete, malu dll.. *tutup muka

      Jadi ya, pas gw walk in di gereja itu, di saat semua mata tertuju ke gw, tiap 2 langkah gw ribet aja itu benerin gaun. Bener2 ga bisa jalan. Jadi karena pas latian di lantai oke2 aja, gw ga sempet latian jalan tendang gt.. Jalan aja biasa.. Bener2 deh itu, sampe tamu2nya pada kasian donk sama gw dibantuin benerin bagian depan gaunnya, sambil bilang "Kick, kick!" Huhuhu.. Malu bangettttttt.. T.T  Senyum ke kamera juga udah senyum maksa itu. Pelajaran ya buat yang laen, mohon latian di karpet jalannya.. Hahhaa.. Jangan kayak gw. Pede jaya, di hari H nyangkut! *purapurapingsandulu*

      Positifnya ada ga Fan? Ada donk masih, hihihi. Jadi pas latian gladi resik yah 2x, nyesuaiin langkah sama lagunya susah banget, kalo ga kecepetan banget, kelamaan banget. Nah pas hari H, karena gw super sibuk sama gaun, ga kedengeran sama skali itu lagunya. Eh tau2 pas dah mau sampe depan, bener2 passsss banget sama lagunya dah mau abis. Keren aja rasanya bisa pas gtu sama tempo lagunya. Hahaha.. 


Paling malu maluin >,< Muka tamunya pada kasian semua.. Hahhaa..

Yah begitulah cerita di balik layar hari H nya.. Semoga bisa menjadi pelajaran buat yang lain yah.. *malu bangett abis diinget lagi* hahaha.. 

Tapi di balik smua itu, yang lain lancarr carr carrr.. Dari awal sampe akhir, cuaca bagus, tamu2 banyak yang dateng, makanan sangat berlebih.. Dan pemberkatan sangat lancar.. Buat itu smua, gw bersyukur amat sangat dan gapapa ga ada yang mau di re-wind.. hihi..

Kalo kalian gimana? Adakah hal2 tidak terlupakan pas hari H? Yuk di share :D

*Tambahan: kayaknya kurang info di atas, gaunnya robek itu karena setrikanya kepanasan, lupa disetel. Yang pertama kali inget disetel, kedua lupa. Jadi deh. Haha.. Terus dijaitnya itu kayak antara lipetan satu ke lipetan yang laen, jadi bolongannya ketutup di tengah2.. Bisa bayangin ga? Ga ada foto jelasnyaa.. >.< haha.. 

Cheers!

Fanny  









40 comments:

  1. Fan, kurleb kejadian ga nyenengin qta sama pas di hari H *nyengir miris*
    pas mau ke gedung resepsi (uda di mbl), slh 1 bmaids gown gue itu sobek panjang ke bawah bagian furingnya sdgkan bagian luarnya itu kayak tile yang transparan. panik dah! gue langsung minta sopir balik lagi ke bridal minta dijaitin untungnya ada yang bisa bantu jaitin :)
    kalo wed gown gue itu jatonya kependekan Fan :( jadi petticoat yang seharusnya buat gue di hari H (resepsi) itu ga tau kemana alhasil pake yang ada en pas di panggung tiap foto ya pasti gaun gue yg bagian depan tuh nganga naik keatas. tiap liat foto2 jadi gemes2 bete menyayangkan gitu, hahahaha tapi overall ga sampe merusak keceriaan gue :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ping! Whattt kita punya pengalaman sama ya gaun bridesmaid robek/bolong! Hahaha.. Iya untung ada aja ya solusinya.. Fiiuhh *lapkeringet* Oh kok bisa ping kependekan? Udah dicoba kan sebelomnya pake sepatu yang sama gtu? Iya yang penting tetep donk ceria.. Gw abis di karpet udah si bisa aja jalan lari2 juga :p hahaha

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. sorry Fan td ke delete commentnya :(
      Hehehehe, ada temennya kejadian bmaids robek/bolong :p
      uda Fan en g herannya knp itu petticoat bs ga ada tapi uda lewat juga c cm yg gue bilang diatas, gemes2 aja kl liat foto pas wed gownnya nganga, hahahaha..

      Delete
  2. hihihi.. walau agak2 bete, tapi semuanya gak sampe merusak kebahagiaan elo yah fan. hihihi.. :)

    kalo gua apa yaa.. kalo masalah gaun, dll sih gak ada kayanya. so far so good, cuma masalah yang tea pai dan entertainment aja. hihihihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. eniwei, kalo yang baju bolong itu terjadi sama gua, gua juga bakalan bengong dan mulut nganga maksimal. wkwkwkwkw..

      Delete
    2. Hahaha reaksi yang sama pi kayak yang laen. Cuma cengo nganga gtu. Untung ada yg bs cepat bertindak.. Haha.. Iya itu entertainment elo yah.. Hihi. Iya tetep berbahagia kokk hehe.. :)

      Delete
  3. Wah fan..
    u bener2 hebat fan, msh bs senyum di hh. Saluuuuut.
    gw beneran ga keliatan kl muka u BT pas liat foto2 wedding nya loh.
    Wah, soal bulmat sm softlense bener2 nyusahin ya..untungnya bs ketemu posisi yg pas.
    Tp secara keseluruhan semuanya lancar ya. Hehehe. Jd seneng bacanya.

    gw blm bs share apa2 soal pengalaman hh. Wkwkwk.
    thank you yah fan buat info nya. Jd informasi bermanfaat ni buat gw. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaa sin.. Iya si gw ga sampe stress gimana gtu kok. Kaget2 siok aja trs udah lupa. Yang susah jalan juga tuh dah lupa aja abis itu.. Iya dah stress bgt sin sakitnya kayak ditusuk2. MUA gw jg stress dan panik.. haha.. Iya sin belajar dr pengalaman gw yahh hehee..:D Lancar2 smuaa!

      Delete
  4. Pelajaran... kalo gown chiffon, jangan sekali2 pakai setrikaan hahahaha. Harusnya pake steamer. Kalau misalnya ga pny steamer, setrikaan yg ada uapnya jg bisa tapi jangan sampai ketempel di bahannya. Hihihi.

    Pas gue merit dulu, gue paling stress pas mobil penganten mogok hahahaha. Blakangan br ketauan cuma kabel accu aja kecabut. Untung ada mobil dan sopir bridesmaid gue. Jadi kita naik BMW X5 dulu dr rumah gue ke hotel. Trs dr hotel ke gereja untungnya udah beres tuh mobil penganten. Phewwww... *kalo pake antique car deg2annya begitu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ciii! Yang 2 gaun awalnya itu mereka inget buat kecilin setrikaannya sampe paling mentok, anget2 doank. Nah hari H itu asik2 ngbrl lupa diatur. jeger. Bolong dehh.. >.<

      Wahh iya ci? Untung ga sampe telat ya ke gereja? Tapi itu mobil super bagus si dan antik dan merahnya keren. Haha diganti X5 yahh lumayan juga ya.. Haha

      Delete
  5. Kalo diinget2 lagi seru ya ternyata fan...itu koq bisa bolong ya baju bridesmaid nya? apakah setrikaan nya kepanasan kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rib. Gw ceritanya kelongkap. Setrikaanya lupa diatur. Haha. Hari H stres rib dan panik.. Skrg sih seru dan kocak aja ya. Itu baju bolong ga mgkn lupa kita smua.. Haha..

      Delete
  6. nothing's perfect yah fan..ada aja kurangnya..tapi overall semuaya ketutup kok sama acaranya yang udah berjalan lancar kemarin yah.... soalnya di postingan lu sebelumnya lu keliatan ceriaaa banget..jd ga keliatan lah minus2 kecil ini...btw gaunnn tosca nya ngenessss banget yah,,,,huffh sayang banget bolong nya gedaaa gtuuu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Cath! Iya nihh.. Iya lancar sentosa kok smuanya.. Happy deh.. hehe.. Iya gaun toscanya lapisan paling luarnya aja bolong.. Hrsnya si tinggal diganti lapisan paling luarnya.. Untung dalemnya ga kena hehe

      Delete
  7. Hii Fann,...salam kenal ya...
    baca kejadian pas pemberkatan ini sama persis kejadiannya sama g...huhuhu...
    g cobain gaun di lantai tapi g lupa tempat g pemberkatan pakai karpet, dan jadilah rok g ngelibet2 masuk kedalem kaki g, buat jalan aja susah jadi sepanjang jalan sampai ke altar g cuma nunduk benerin rok g...sampe tamu2 yang lain ikut bantuin benerin rok g....
    seandainya aja kita tau hal ini dari awal yaa...ga kejadian deh ky bgitu,..hahaa...
    tp ada positifnya juga yaa...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi lee! Salam kenall :D

      Wahhhh toss dulu kita! Smoga post gw bisa jadi pembelajaran buat calon2 pengantin di luar sana deh. Tengsin bokkk.. Iya sama banget tuh liat aja di foto gw cuma benerin rok doank hahaa..

      Positifnya ga dengerin lagu, eh pas nyampenya! Hahaha..

      Delete
  8. pengen liat bajunya yang robek setelah dijait jadi gimana. gede juga robeknya lho ya...

    emang ada2 aja dah yang kejadian tak terduga pas married ya... tapi pokoknya akhirnya semuanya ok kan ya? :D

    gua juga kejadian tuh pas lagi married. yang pertama hand bouquet buat gereja yang ternyata jadinya jeleknya minta ampun. bunganya kayak udah mau mati gitu. kecil2, item2. parah dah. datengnya semalem sebelum hari H. mau pegimana coba. untung kita ada deal ama florist lain buat hand bouquet buat resepsi. jadi malem2 jam 10 malem nelponin si florist yang satu lagi minta hand bouquet nya dikirim pagi2. untung orangnya helpful banget.

    trus pas resepsi, pas mau masuk, cd player nya ngadat dong! bete banget gak sih.. sampe sempet molor karena berusaha bikin nyala. akhirnya nyala juga sih untungnya. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ko! Ga ada fotonya nih dah dicari2. Ga ada yg jelas. sekalinya ada ga keliatan robek sama skali. Jadi sama bridesmaid ku, pinggir kiri kanannya dijait jadi satu ke tengah, buat nutupin bolongnya.. Ngerti ga? Orang ngeliatnya jadi kayak lipetan rok biasa aja.. Padahal mah nutupin bolong.. Hehe..

      Wah koo.. deg2an juga ya itu. Mirip sama cerita aku di Medan de.. Ga mirip gimana sih. Tapi buru2 nyari bunga malemnya. Haha..Untung dah ketauan jg malemnya ya. Kalo baru paginya si paniknya dobell..

      Haha sama ko, aku juga di gereja, 2 hari sblmnya dikasitau projektornya rusak. Padahal ada slide translate buat orang yang English speaking. Misanya dalam bahasa Indo. alhasil yawda de langsung panggil temen buat translate di tempat. Dan bbrp hal yg ga ditranslate langsung, ga ngerti de tamu2 itu hehe

      Huff. Banyak ya trnyata kejadian gini. Hihi

      Delete
  9. walaah.. gw baru tau gaunnya sobek fan.. ahahaa.. wktu kondangan sodara gw, gw pake sifon jg ad bolong. mana di pantat lagi! kek kesangkut gt hahaha
    mau liat dong poto abis dijaitnya gimana hihihihi

    kejadian2 yg ada-ada aja pasti ada ya kalo org merid itu. yang penting jangan sampe merusak mood yaakk! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Meii! Iya sobek mei. Bolong deng. Hahaha *sama aja*. Oh yaaaa? trs gmn mei keliatan ga?
      gw nyariin fotonya ga ada yg zoom in nih. Jadi bagian kiri kanan bolongnya dijait ke tengah gt jadi kayak lipetan rok mei.. Kebayang ga? Hahaa

      Iya moodnya tetep donk senyum selaluu hehe

      Delete
  10. wuihh Fanny, begitulahh.. hampir di setiap cerita tentang pernikahan, pasti ada aja kejadian uniknya. Dan kejadian-kejadian itulah yang bikin kita terkesan, walau kejadiannya gak menyenangkan. Tapi kita jadi ingett terusss.
    Kalau gak ada yang beginian gak bakal ada cerita ya Fan... hehehehe..
    Tapi dibalik itu semua, intinya gak merusak keindahan dan kebahagian di hari itu kan Fan?? terbukti dari semua foto di postingan sebelumnya..semua gembira..semua ceria... Suksessss Fann!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Marlin! Iyaaa marlin *jadi inget cerita elo* hahaa.. Jadi ada yg diobrolin ya di kemudian hari. hehe..
      Iya marlin, lancar sentosa kok sisanya. Gw cepet lupa dan smua jg pada lupa kayaknya. enjoy aja acaranya. Hehe.. Thanks yaa!

      Delete
  11. Wah, ada aja ya kejadian hari H begini >.< intinya harus ttp jaga mood dan gk emosi.. dibawa enjoy walo jadi dag dig dug yaa. Gak ada yg perfect memang

    Overall you look so gorgeous sis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nie! Iya ngga emosi kok kmrn itu cuma panik dikit aja sama sebel gaunnya nyangkut2. Haha.. semoga bisa jadi pelajaran buat yg laen hehe..

      Thanks!

      Delete
  12. fannyyy namanya hari H pasti ada aja ya kejadian2 kaya gitu ya buat diinget2 fan, pas udah selesai kan diinget2 lagi jadi ketawa2 sendiri hihih anyway yang penting gak sampe merusak mood kaaan dan acara lo tetep jalan lancar :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rere! Hehehe.. Iya apalagi yg gaun bolong, habis itu kita ngakak2 ber 4 kalo ngomongin itu. Kocak to the max! Lol. Iya lancar re sisanyaa.. Hehe.. Thanks yaa

      Delete
  13. Hi, salam kenal ya...congrats for your wedding :)
    Gw dulu juga waktu masuk ruang resepsi pake karpet kesandung2 mulu, sampe kameramen yang di depan kasih aba2....tendang...tendang....haiss...sempet kerekam pulak suaranya di video *__*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi felicia! Salam kenall :)

      Thankss! Hahaha.. Toss dulu kita. Gw ga sendirian ternyata.. Kalo gw yang ngmngin tamu2nya.. haha..

      Delete
  14. Fan, kebayang paniknya yah.. Skrg mah pasti dah ketawa2 aja ya kan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru liatt.. hahaha.. Iya gw paniknya kmrn awal2nya doank py abis itu lupa juga hahaha.. Skrg apalagi :p

      Delete
  15. Jalan keserimpet juga kejadian fan sama gw pas banget ceritanya gw keluar dari belakang pelaminan trus nyanyi nyamperin Ayung kedepan. Eeeh pas mau muterin itu proyektor gaun gw malah nyangkut dan stuk,gw sampe panik sendiri hahaha
    Belom lagi gaun yang emang ribet pas jalan di karpet. Lengkap hahaha

    Tapi itu seni'nya yang bikin unforgetable yah fan. Beberapa kejadian lucu plus bikin panik juga ada tapi bersyukur udah bisa dilewati semua yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah iya ren? Toss dulu kitaaa hehe.. Ribet sama gaun.. Kebayang jg ren paniknya elo.. *mukapanik* hahaa..
      Iya jadi ada cerita lucu ya.. Tiba2 gw mikir, kyknya malah suami gw yg belom tau cerita2 ini *gaingetceritaindia* hahaa.. Iya bersyukur bgt yah :)

      Delete
  16. Astagaa fan...horor banget sihh ceritamu..lohhh? Iyaa serem lahh wong kejadiannya di hari H gituu..kebayang aja parno kayak apaan tau. Untunglah semuanya bisa teratasi yaa...*ikutan napas lega. Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ciii.. ya ampun maafkan diriku baru balesin komennya telat bener.. Hahha.. Horor banget ya ci? Tapi aku ga ngerasa sehoror itu di hari H nya.. Untunglah yahh.. hehe.. Iya ada jalannya semua.. Berkat doa2 semua orang hihi.. Makasi cici funky :D

      Delete
  17. Astagaa fan...horor banget sihh ceritamu..lohhh? Iyaa serem lahh wong kejadiannya di hari H gituu..kebayang aja parno kayak apaan tau. Untunglah semuanya bisa teratasi yaa...*ikutan napas lega. Hahaha...

    ReplyDelete
  18. Fan,,, Gw yg nganga juga gt pas baca suara cesss dr strikaan... >,< gw bs syokk beratt ituu... untung banget BM smart n gerakk cepatt yah...

    Gaun kepanjangan, untung banget gw lantai, klo karpett bs nyangkut jg tuh keknya,, gw jg susah jalannya, alhasil g jalan preman, angkat" gaun.. wkwkwkwk.... :D untung ud kelarr yah fan, jgn pingsan lagi.. hihi..

    Yg softlense jg, gw klo maksa pas lg mata ga enak, bisa makin merah dan berair tuh, nti eyelinernya lunturr item" x yah,, huhu.. untung u bs tahann fann.. :D *demii*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jur, ini reply gw lama amat yah. Hahaha.. Iya gw salut deh sama BM gw itu haha.. Wah iya jur beda bgt di karpet sama lantaiii ckckck,,

      Iya jur soal softlens mah, ga mgkn ga pake gw, bisa ga keliatan apa2. kalo pake kacamata lebih aneh lg. No choice.. Haha

      Delete
  19. Fan masalah gown kepanjangan sama bangeet. Gw jadi bingung di tengah2 muka yg lagi sumringah bahagia senyum2 ke tamu sambil nendang2in gown yang ribet bener jadinya pas jalan. Hahaha. Bener2 deh coba bisa diulang lagi ya itu hari, hauaahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha toss dulu marr! Gw ga mau ngulang ah, sekali aja.. Maluuu.. Heheh.. Eh mksdnya diulang gaunnya dipendekin ya? hahaha

      Delete